Si Bodoh & Si Pintar

19 10 2010

Mendengar tema or judul diatas pasti kalian ngira ini bakal bahas tentang cerita Alkitab, tapi buang jauh pikiran itu karna ini hanya cerita pengalamanku yang aku anggap bagus buat share ke temen-temen.
Cerita ini terjadi pada siang hari, disaat aku sibuk, temen sekantorku cloteh menanyaiku suatu hal yang menurutku aneh “Tau gak apa bedanya orang pinter & orang bodoh?”, karna saat itu aku sibuk aku bilang gak tau aja, tapi tau gak kalian apa jawabannya?? Pnasaran?

“Orang bodoh selalu sadar akan kebodohannya makanya dia membodohi (mempekerjakan) Orang-orang pinter untuk jadi kaya, sedangkan orang pinter
Setelah sadar di bodohi orang bodoh, dia sudah terlambat! Karena itu gak ada orang pinter yang menjadi kaya”.

Mendengar perkataan itu aku merasa aneh kok bisa, tapi dalam kenyataannya liat deh smakin lama kita ikut dalam panggung sandiwara pendidikan & semakin tinggi kita memperoleh gelar, maka pluang pekerjaan makin banyak kita dapat. Dalam kesibukan yang menjerumus ke berbagai hal sesat akhirnya GOD ingetin aku tentang khotbah Mas Yuli dulu tentang Williams James Sidis waktu ibadah pemuda dulu. Dalam kotbah dijelaskan bahwa Williams adalah orang terpandai dalam sejarah dunia, tapi sadar gak kalian bahwa nama Williams ini justru kalah terkenal dibanding nama si bodoh Thomas Alfa Edison. Bahkan anehnya Thomas kita sebut orang pintar yang berjasa bagi masa depan, sampai sekarang penemuannya sangat membantu kita.
Dari sibuk kerja aku buka browser & berselancar or berinternet, tau gak apa yang mengagetkan aku? Thomas Alfa Edison benar-benar dikeluarkan dalam sekolahnya karena nilainya yang buruk & salah satu telinganya tuli saat umur 11 Tahun, Milyader termuda Mark Zukerberg pembuat situs favorit kita FACEBOOK ternyata semasa kuliah dia adalah mahasiswa DO dari univertas Harvard, Albert Einstein seorang anak pemalu ini dikeluarkan dari sekolahnya waktu SLTP dan parahnya dia merasakan bangku SLTP selama 3 bulan saja.
Sekarang taukah apa yang dalam pikiranku? Film ”YES MAN” seakan membuatku semangat mengartikan pertanyaan itu, ”Slalu katakan YA pada setiap peluang, katakan YES MAN!!” Apa yang membedakan Williams yang pinter dengan yang lain? USAHA! Dan apa yang menyamakan perbedaab mereka? PELUANG!
TUHAN memberikan kita semua peluang-peluang dalam hidup untuk menggapai kesuksessan, tinggal apakah kita sadar, mau & siap atau tidak dengan peluang yang TUHAN berikan pada kita. Williams, TUHAN telah mengaruniakan kepandaian yang luar biasa tapi dia tidak mau memanfaatkan sehingga kepandaianpun jadi suatu hal yang percuma sedangkan Thomas, Einstein & Mark sadar akan peluang, mau & siap menggapai kesuksessan, hmmm….. jadi mau pinter atau bodohkah kalian??
Yang jelas kita anak GOD pasti pinter-pinter sadar, mau plus siap setiap ada peluang menuju kesuksessan! Bersama GOD gak da yang mustahil & gak ada kata terlambat seperti pertnyaan diatas, jadi semakin kuat & maju trus bersama God!!

CIAYO……
GBU (^^);

Iklan




Mengucap Syukur

18 10 2010

Hmmm….dalam kotbah bahkan dalam keseharian kata ini sering kali kita dengar, tapi bagaimana dalam penerapannya?

Sebagai seorang anak muda, jujur mengucap syukur adalah hal yang sulit aku lakukan. Sering aku selalu iri akan mujizat bahkan berkat-berkat yang dirasakan orang sekitarku. Dan tak jarang aku selalu berfikir ;..

”Ya TUHAN inikah yang Kau namakan ADIL? Orang lain merasakan mujizat & berkat yang luar biasa dariMu kenapa aku tidak?”

Dalam hari demi hari, bulan berganti bulan bahkan tahun demi tahun seiring berlalu, aku mulai muak akan kehidupan rohani, semua hanya aku rasakan sebagai kebiasaan saja bahkan penilaian ”Sok Rohani” sering terlontar dalam pikiranku.
Sampai setiap kelakuan, tindakan bahkan tingkahlaku yang menurutku benar itu yang sering aku lakukan tidak lagi aku mengerti baik dan jahat maupun salah dan benar, aku seperti seorang buta yang berjalan dalam keramaian pasar.
Pernahkah kalian merasakan hal yang sama sepertiku?

Bila ya, coba sekarang kita mengingat hal sepele bahkan hal yang aneh yang pernah kita rasakan. Jangan katakan tidak pernah merasakan pasti pernah, coba kamu ingat!!
Sebagai contoh adalah diriku ini yang ternyata sangat bebal gak tahu mengucap syukur bahkan berterima kasih ternyata TUHAN telah melakukan mujizat yang luar biasa menolongku dari kematian sampai 3 kali ”Wah sungguh beruntungnya aku, TUHAN masih menyayangiku”.

Semua TUHAN ingatkan padaku mungkin karna besarnya kebebalanku. Pertama TUHAN ingatkan aku waktu jatuh dari tebing yang curam dan tanahnya berbatu tapi aku tidak terluka parah waktu itu hanya lecet kecil yang aku derita, kedua TUHAN ingatkan waktu aku tersesat semalaman dalam pendakian gunung dalam situasi haus, lapar bahkan tanah yang mudah longsorpun TUHAN tetap menjagaku, ketiga TUHAN ingatkan aku kembali pada waktu pendakian gunung saat cuaca yang buruk bisa saja dan dengan mudah angin menghempaskan tubuhku ke jurang tapi TUHAN melindungiku, woww….. aku kaget teringat itu belum lagi cita-citaku kuliah yang TUHAN kabulkan bahkan gratis ditambah dapat uang saku cuma-cuma, dan ternyata masih banyak mujizat kecil dan aneh lainnya yang pernah aku alami.

Intinya bagi kita kadang yang kita alami adalah hal sepele tapi bagi orang lain itu suatu mujizat yang luar biasa, tinggal bagaimana dan siapa yang menanggapi serta meresponnya.
Akhir kata slalulah mengucap syukur jangan iri akan mujizat dan berkat orang lain karna TUHAN telah sediakan berkat dan mujizat bagi kita masing-masing menurut kebutuhan kita, ada baiknya kita selalu mengingat kebaikan TUHAN dalam hidup kita untuk menjaga hati kita dari keiriian.

Tetap Smangat!!
TUHAN Yesus Memberkati.





Pemberitahuan Tentang Pengisian KRS Bagi Mahasiswa D3 TKJ Angkatan 2006 dan 2007

21 01 2010

1. Bagi mahasiswa D3 TKJ Angkatan 2006 yang belum menempuh ujian Tugas Akhir ( TA ) sampai dengan bulan Januari 2010 diwajibkan mengisi KRS ( Kartu Rencana Studi ) paling lambat tanggal 9 Februari 2010.
Blanko KRS bisa diambil di Bp. Johan Istanto.
Selain mengisi KRS, mahasiswa D3 TKJ Angkatan 2006 juga diwajibkan membayar biaya persemesternya sebesar Rp. 350.000,00.
Apabila sampai tanggal 9 Februari 2010 belum mengisi KRS, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan melakukan bimbingan Tugas Akhir.

2. Bagi mahasiswa D3 TKJ Angkatan 2007 juga diwajibkan untuk mengisi KRS ( Kartu Rencana Studi ) untuk semester VII paling lambat tanggal 9 Februari 2010.
Blanko KRS bisa diambil di Bp. Johan Istanto.
Selain mengisi KRS, mahasiswa D3 TKJ Angkatan 2007 juga diwajibkan untuk membayar biaya kuliah semester V dan VI sebesar Rp. 1.400.000,00 serta semester VII sebesar Rp. 350.000,00.
Apabila sampai tanggal 9 Februari 2010 belum mengisi KRS, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan melakukan bimbingan Tugas Akhir.

Demikian pengumuman ini, kami mohon untuk disebarkan ke teman teman yang lain. Terima kasih

ttd
Koordinator D3 TKJ

Johan Istanto, S.E, M.Kom
NPP : 545.034





Berlibur ke Pulau Gede si “Pulau Pasir Putih”

12 01 2010

Luama jatuh kedalam dan terpuruk dalam kejenuhan segudang kesibukan perkuliahan dan magang membuat kami ingin melepaskan semua beban itu. Akhirnya si Jenius Mr. Mardiez mengeluarkan jurus ide gagasan yang super brilian “Liburan”. Tanpa bosa-basi kami sikat ide gagasan Mr. Mardies, kebetulan juga untuk merayakan keberhasilan kami dalam melewati masa KP (Kerja Praktek) jadi untuk memulai TA kami ingin merefresh otak kami biar segar dan siap mengahadapinya. Setelah dirapatkan akhirnya kami putuskan untuk berlibur ke Pulau Gede atau katanya biar menarik minat biasa disebut Pulau Pasir Putih 🙂 . Karena ini liburan dan tidak mendaki gunung, kami siapkan acara ini sangat matang dan bahkan peralatan super berat juga kami bawa,pokok’e seru bangetz dech, yang penting buat modal MENGHANCURKAN TA!!!!!!

Ini nich pictnya :





Prosedur & Persyaratan KI TKJ

11 01 2010

Buat yang ogach-ogachan & malez tapi suka ngoyot & nangkring informasi ini pasti sangat menyenangkan, iya to??? Eitsss….tapi jangn seneng dulu, baca infonya pasti kalian bakal di jamin terkejut,wkakakakakaka…….
Maap bukan ikut ngetawain tapi ne ikut prihatin soalnya akukan juga warga TKJ,…..
Yach biar gak basi-basi ge ini nich informasinya tapi sebelumnya,…PERINGATAN!!!! bagi penderita penyakit jantung dilarang melihat disarankan cukup mengintip saja 🙂

NB.
1. Informasi ini mulai tulisan ini di osting sudah terpampang di mading.
2. Saya tidak melayani sms atau telepon, mohon bertanya pada bagian informasi kampus.
3. Segala bentuk pertanyaan bisa di tanyakan kepada Bp. Adi Priyanto, ST. M.Kom selaku Koordiantor KP dan TA atau kepada Bp. Johan Istanto, SE, M.Kom selaku penanggung jawab TKJ.





Atas Angin,..Puncak yang menantang

8 01 2010

Ini nich salah satu cerita dari buka-buka file foto kemaren,…..
Awalnya ide ini telah kami susun untuk merayakan Ultach BeCaK yang pertama, tapi ya karna biasa kami sibuk dengan urusan magang,… kuliah,… belum lagi dikejar KP yang harus cepet kelar maka niat untuk muncak kami urungkan. Akhirnya niat kami terlaksana pada akhir bulan September 2009 yang kebetulan ujian TTS dan Seminar KP kami sudah pada kelar sekalin untuk merayakan keberhasilan kami. Sebelumnya dulu aku dan Kak Mardies pernah kesini, tapi okelah temen-temenkan belum pernah jadi kami tunjukin ja pada mereka serunya Puncak Atas Angin ini nich…..

Dalam perjalanan kami harus melewati jalanan menanjak super melelahkan menuju Puncak Pertapaan Eyang Abiyasa yang biasa disebut Puncak Abiyasa, setelah istirahat sebentar kami lanjut menuju Puncak Atas Angin.
***Disini kami mengalami masalah di tebing yang kanan kiri jurang, yang harusnya waktu magrib tidak boleh dilewati kami lewati alhasil angin kencang aneh menyerang kami sampai-sampai kami hampir jatuh ke jurang diterpanya.
***Jadi ini bisa buat catatan temen-temen jangan meneruskan perjalanan ke atas angin saat Magrib karena berbahaya.

Melihat kondisi ”Bedeng” atau biasa disebut gubuk yang tidak memungkinkan buat menginap di Puncak Atas Angin, kami memutuskan melanjutkan perjalanan ke Puncak Kandang Bebek yang memiliki ”Bedeng” lebih baik untuk bermalam. Keesokan paginya semua kelelahan kami terbayar lunas dengan pemandangan super eksotis yang telah disuguhkan TUHAN, Wow….tak bisa terkatakan dengan kata-kata dech….KuErEnN…..pokoknya!!!!





Info Pembimbing Karya Ilmiah

7 01 2010

Ne nich contekan pembimbing Karya Ilmiah, Sebenernya jujur saya terganggu banget kalian pada sms / telp oz akukan bukan Resepsionis STIMIK AKI yang siap sedia melayani SMS & telp kalian??? apalagi tanyanya ada yang aneh-aneh, Wuach aq gak donk dunk???yach, mengingat pertemanan kalau aku gak sibuk ya aku angkat kalau punya pulsa ya aku balez,jadi maap ya teman-teman kalau da telp & zmz yang aku cuekin. Sebenernya aku pengen triak dech kalau gini oz aq nie magang bukan karyawan STIMIK kalau kalian tanya yang aneh-aneh aq gak isa jawab & kalau aku taupun gak brani jawab mohon lihat statusku yang rawan ini yach??? Dach cukup dech masalahku, kalau ada apa-apa atau pertanyaan datang ke kampus atau telp kampus,uce_Gean apa gunanya kampus dan kampus ada telepon to??? benerkan???
aq males ngetik jadi aq buat pict yach info’e 🙂

Jelas gak pictnya??? kalo gak jelas & ada pertanyaan datang kekampus ja yach,senin siang ne info dach terpampang di mading ox 🙂 .
Och iya tadi aku denger juga yang namanya gak ada diatas & sudah ngumpulin proposal tu tandanya masih harus revisi, cepetan yach waktunya 2 minggu katanya. Kalau yang belum daftar aku gak tau infonya gimana trakir aku denger “Dach dikasih banyak toleransi gak segera daftar, belum kepikiran gimana ntar”, tapi tnang nasib kalian masih dipikirin ox buktinya tadi kayaknya Bp. Adi Priyanto, ST, M.Kom & Bp. Johan Istanto, SE, M.Kom membahas nasib TKJ, jadi berdoalah biar hasil diskusi menguntungkan kita 🙂 …..
Yach sekian semoga bermanfaat.