Tujuan Hidup

29 04 2008

Banyak orang bingung akan tujuan hidupnya, bahkan apa yang mau dilakukan buat hari esok. Tujuan hidup adalah sesuatu yang perlu kita pikirkan bahkan harus kita rencanakan agar kita memiliki pengharapan dalam hidup ini ( Jangan lupa sama TUHAN ). Allah menciptakan kita pasti ada sesuatu yang ingin Allah lakukan buat kita, tinggal kita bisa mengerti ato tidak dari maksud Allah itu buat hidup kita. Sering kali kita bingung akan tujuan hidup kita tapi coba kita tanya pada Dia ( Allah ) apa tujuan hidup kita pasti segala kebingungan, beban & masalah kita akan leyap karena telah ditanggung-Nya. Tujuan hidup adalah bukan suatu barang yang hilang yang mesti kita cari agar kita mendapatkannya tapi, tujuan hidup adalah suatu hal yang harus kita raih dengan usaha kita bukan hanya menunggu & berdoa tapi, berusaha & berdoa. Banyak orang berpandangan keliru “Mari kita tunggu kehendak Allah dalam hidup kita sambil berdoa” memang itu baik dan tidak buruk tapi, maksud Allah menjadikan kita makluk yang sempurna adalah supaya kita juga berusaha mendapatkan sesuatu & jangan lupa berdoa juga perlu karena semua bisa terjadi karena seijin dari-Nya ( karena Allah akan turut bekerja dalam segala perkara yang mendatangkan kebaikkan bagi orang yang percaya kepada-Nya ).

Iklan




MITOS

28 04 2008

Wah ternyata banyak juga anak muda jaman sekarang yang masih percaya ma “MITOS”. Sebenernya ga da niat buat aku pengen mosting ini, tapi karena banyak temenku yang stiap kali aku ajak pergi muncak pada ga mau karena mitos “(Aku ga dibolehin pacarku ikut, sebenernya mau ikut tapi kalo pacarku ga ikut aku juga ga mau ikut karena katanya kalo pergi ke G. Muria sama pacar ntar pulangnya pasti putus)” akhirnya aku posting MITOS ini.

Kalo kalian tahu sebenernya Apa itu MITOS pasti kalian ga bakal takut sama mitos “(Ya sich jadi orang jawa kita juga harus “Njawani”( asalnya orang jawa jangan lupa ma adat jawa) )”.
Mitos itu ada sebenernya bukanlah sesuatu yang harus kita takuti, tapi mitos lahir itu karena suatu hal yang harus kita taati, tapi taat disini bukan sesuatu yang harus kita jadiin suatu hal yang menakutkan buat kita. Sebenernya kalo kita selidiki mitos bukanlah suatu hal yang 100% akan terjadi karena mitos itu sendiri berasal dari sebuah omongan seseorang yang menyebar dan menurun sampai ke kita. Mitos ada karena mungkin orang dahulu menganggap ajaran yang baik untuk anaknya adalah dengan menakut-nakuti anaknya supaya mereka percaya & takut akan suatu hal ( mungkin anak-anak jaman dahulu juga badung-badung kayak kita ) biar mereka menurut sama perkataan orang tua maka para orang tua mengatakan sesuatu hal (yang sekarang kita yakini bakal terjadi) yang sering kita sebut mitos.

Tapi ternyata keberadaan mitos salah dalam kehidupan kita, kita sering menganggap mitos itu suatu hal yang menakutkan dan pasti terjadi dampak buruk kalo kita melanggarnya. Memang keberadaan mitos tidak sepenuhnya buruk bagi kita, tetapi itu semua tergantung pada kita yang mampu memilah mana yang baik buat kita. Mitos dapat terjadi karena kita menYAKINi ( mengIMANi ) mitos tersebut, cobalah kalian renungkan salah satu dari mitos contohnya, “Anak perempuan kalo makan jangan didepan pintu ntar kalo menikah bakal terhenti ( ga jadi menikah )” padahal kata-kata itu terlontar biar anaknya ga makan didepan pintu karena tidak sopan, trus ada lagi “Jangan menggunting kuku malam-malam ntar kamu ga bakal bisa melihat orang tuamu di waktu akhirnya” coba kalian pikir juga itu, padahal itu terjadi juga karena orang tua kawatir sama anaknya soalnya kalo menggunting kuku malam-malam itu bahaya karena jaman dulu belom ada lampu keadaan masih gelap ga seterang waktu sekarang.

Pokoknya mitos itu lahir karena orang tua ingin menuntun kita ke jalan yang baik tapi bukan semua mitos harus kita yakini, pikir dahulu mitos yang kita dengar apa itu baik & masuk akal, bila itu baik & masuk akal ga da salahnya kita percaya karena itu demi kebaikan kita sendiri.

Tapi yang mesti saya tekankan adalah percayalah sama kuasa TUHAN karena smua ga akan terjadi tanpa siijin-Nya. Jadi intinya satu saja yang harus kamu yakini yaitu TUHAN saja.

GBU





Ayo Muncak!!!

28 04 2008

Wah ga terasa ujian dah pada kelar, akhirnya bisa liburan juga!!

Nich da pengumuman buat smua anak TKJ, (yang mo ikut juga boleh kok).

Sesuai rapat hari ini (25 April), akan diadakan acara muncak bersama.
Tiga (3) hari dua (2) malam. Tanggal 18,19, 20. Kita berangkat hari Minggu, 18 Mei jam 13.00. Kumpul di depan RSU Soewondo Pati.

Jadi siapkan dirimu untuk menginap selama 2 malam.
Dengan waktu 2 hari itu, diharap kita bisa semakin akrab D

Harap diperhatikan dan disikapi dengan serius! Pantangan selama pendakian adalah:

  1. Dilarang mengambil apapun selain gambar
  2. Dilarang meninggalkan apapun selain tanda jejak
  3. Dilarang menyebut nama tokoh wayang
  4. Dilarang misuh (mengumpat)
  5. Dilarang berbuat mesum
  6. Dilarang membawa/mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang

Alasan-alasan dari pantangan tersebut bisa dijelaskan selama acara berlangsung nantinya.

Mari kita doakan agar acara ini bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan maupun rintangan, & biar acara ini menjadi kesan, penuh makna bagi kita. OK





Mau jadi Dosen? Modal dengkul aja!!

26 04 2008

Wah dah lama juga ya ga pernah posting, tapi pas mosting postinganku malah aku bri judul ngawur kayak gitu. Buat nyingkat crita biar ga bingung sebenernya judul diatas itulah yang bikin aku heran & bingung ( bikin + bingung ya? 8) ). Awal critanya tu gini, pas hari jumat (tanggal 18 April 2008 ) kemaren aku datang ke kampus pagi banget (kira-kira sekitar jam 8 kurang), yach yang namanya masih pagi & dosen ngajarnya pada siang jadi aku sendirian dikampus. Pas masuk ke ruang dosen (statusku juga magang jadi aku bebas kluar masuk ruang dosen) ternyata da dosen yang juga dah ngajar, tuk basa-basi aku ngobrol ma dosenku (panggil ja Pak arief dosen Jarkomku) walo omonganku terasa garing karena canggung tapi da perkataan dosenku tu yang buat aku bingung, dia ngomong “setelah lulus pa kamu mau jadi dosen?” Yach denger omongan gitu jelas ja langsung aku jawab “Gak pak aku ga bakal bisa, la wong IQ ja pas-pas’an gini kok.” tapi anehnya tu jawaban dari dosenku ni, masa dia jawab ga usah bingung “modal dengkul ja bisa kok jadi dosen”, ya jelas kata-katanya bikin aku tertawa, mana mungkin jadi dosen cuma pake modal dengkul? gimana ntar mahasiswanya? waktu aku konsen dengan ketawaku, tiba-tiba ja pak arief mutusin urat syaraf tawaku dengan omongannya, “kamu ga percaya bisa? asal kamu tau smua dosen disini bisa jadi dosen tu cuma pake modal dengkul?” Wah denger omongan tu aku jadi makin bingung yang dimaksud “modal dengkul” tu sebenenya apa, Yach ternyata bener seperti yang aku duga ternyata “modal dengkul” tu bukan cuma asal brani melangkah kayak orang bodoh tapi, modal dengkul tu artinya kita gunakan dengkul (lutut) kita juga untuk bersujud (berdoa) pada TUHAN biar Dia yang bantu sgala perkara kita toh Dia kan bisa buat yang mustahil jadi ga mustahil, setelah denger tu aku ngerti knapa para dosenku slalu ga lupa untuk ngadain persekutuan stiap hari rabu, playanan ke tayu/ ke sekolah-sekolah, berdoa, & baca firman (padahal kalo dilihat pekerjaan mereka banyak). Yach cuma tu yang kali ni bisa aku posting, moga-moga ja bisa jadi berkat buat kamu.

GBU ALL,……





Akhirnya

17 04 2008

Wah ga terasa ni dah mulai ujian TAS, mo ga mo harus jaga kesehatan & bagi waktu biar ga da masalah entar waktu ujian. Tapi dah lumayan lega nich coz ujian Foxspro & ujian System Oprasi dah kelar, tapi ga selega yang kalian kira soalnya ntar jam 4 sore ni masih da Kul Jaringan Komputer & slesai jam 6.30 malam truz pulang, pergi lagi buat ujian CCNA & pulangnya juga ga bakal da waktu istirahat tentunya soalnya, harus blajar buat ujian Bhs. Inggris & PBO, pusing ga tu? Wah kalo dipikir capeknya & jenuh ga bakal da habisnya dech! Doain aku yach biar smua hasil ujianku dapat nilai bagus smua, syukur-syukur kalo bisa dapat nilai A smua. 😀

Wah jam di HP dah nunjukin mo jam 4 nich, jadi dah dulu yach soalnya mo siap-siap Kul Jarkom nich,………………

GBU ALL,





Mataq Mulai Perih

16 04 2008

Wah dah lumayan lama ga mosting liat komputer nganggur langsung ijo dech. Padahal besok ujian SO, alah biarin dach mo lulus pa kaga!! (“tapi pengennya ya lulus”). Eh temen2 yang suka & betah didepan komputer bagi2 resep donk biar mata ga perih & sakit kalo kelamaan maen komputer, soalnya kalo aku dah ngadepin tu komputer pa lagi kalo internetnya OL sering lupa waktu. yach walo postinganku kali ni ga berguna & ga da faedahnya tapi, aku harap buat yang baca ni postingan bri komen yang bisa bantu aku ni. OK

thnx’s GBU





Guling & Bantal

12 04 2008

Capek!!! hanya itu yang bisa aku pikirkan & tak berani aku omongkan, gimana mo ngomong waktu tuk ngomong ja ga da. Rasanya ingin segera melepas lelah dengan tidur yang panjang ato berlibur naik gunung biar semua kejenuhan & pikiran yang campur aduk ni dapat hilang. Yach sebenarnya aku sangat bersyukur punya temen-temen yang baik yang slalu bantu aku (khususnya dalam ujian) untuk basa-basi aku sebutin ja dech orang yang paling the best’s yang slalu bantu aku sebuat saja dia Mas Mardies “thanx’s Mas” cry mas bisanya cuma ngrepotin truz & tak kalah juga smua anak TKJ Pati tentunya “thanx’s yach atas smua bantuannya” mungkin tanpa kalian smua aku ga mungkin dapat bertahan dengan sistem kuliah kayak gini. yach kalo kuliahnya ja sich mungkin aku bisa tahan tapi kalo ditambah magang yang banyak menyita waktu belajar belom lagi ujian yang slalu dadakan & target ujian yang ga mungkin dapat ditempuh dengan otak yang pas-pasan kayak aku ni tu terlalu berat bagiku. Sebenarnya ni juga salahku sich yang ga bisa bagi waktu dengan baik dan yang ga pernah berani bilang “CUKUP, BERHENTI ato AKU CAPEK!!”. Atas smua tu aku minta maaf kepada bantal & gulingku, yach kalo kalian jadi manusia ato setidaknya punya nyawa jangan benci aku. Ya dah kayaknya ni tugas baru mo jemput dech. GBU ALL,,,,,,,