Mau jadi Dosen? Modal dengkul aja!!

26 04 2008

Wah dah lama juga ya ga pernah posting, tapi pas mosting postinganku malah aku bri judul ngawur kayak gitu. Buat nyingkat crita biar ga bingung sebenernya judul diatas itulah yang bikin aku heran & bingung ( bikin + bingung ya? 8) ). Awal critanya tu gini, pas hari jumat (tanggal 18 April 2008 ) kemaren aku datang ke kampus pagi banget (kira-kira sekitar jam 8 kurang), yach yang namanya masih pagi & dosen ngajarnya pada siang jadi aku sendirian dikampus. Pas masuk ke ruang dosen (statusku juga magang jadi aku bebas kluar masuk ruang dosen) ternyata da dosen yang juga dah ngajar, tuk basa-basi aku ngobrol ma dosenku (panggil ja Pak arief dosen Jarkomku) walo omonganku terasa garing karena canggung tapi da perkataan dosenku tu yang buat aku bingung, dia ngomong “setelah lulus pa kamu mau jadi dosen?” Yach denger omongan gitu jelas ja langsung aku jawab “Gak pak aku ga bakal bisa, la wong IQ ja pas-pas’an gini kok.” tapi anehnya tu jawaban dari dosenku ni, masa dia jawab ga usah bingung “modal dengkul ja bisa kok jadi dosen”, ya jelas kata-katanya bikin aku tertawa, mana mungkin jadi dosen cuma pake modal dengkul? gimana ntar mahasiswanya? waktu aku konsen dengan ketawaku, tiba-tiba ja pak arief mutusin urat syaraf tawaku dengan omongannya, “kamu ga percaya bisa? asal kamu tau smua dosen disini bisa jadi dosen tu cuma pake modal dengkul?” Wah denger omongan tu aku jadi makin bingung yang dimaksud “modal dengkul” tu sebenenya apa, Yach ternyata bener seperti yang aku duga ternyata “modal dengkul” tu bukan cuma asal brani melangkah kayak orang bodoh tapi, modal dengkul tu artinya kita gunakan dengkul (lutut) kita juga untuk bersujud (berdoa) pada TUHAN biar Dia yang bantu sgala perkara kita toh Dia kan bisa buat yang mustahil jadi ga mustahil, setelah denger tu aku ngerti knapa para dosenku slalu ga lupa untuk ngadain persekutuan stiap hari rabu, playanan ke tayu/ ke sekolah-sekolah, berdoa, & baca firman (padahal kalo dilihat pekerjaan mereka banyak). Yach cuma tu yang kali ni bisa aku posting, moga-moga ja bisa jadi berkat buat kamu.

GBU ALL,……

Aksi

Information

7 responses

1 05 2008
mastechno

mang da dosen modal dengkul??

******** Wah mas, baca ampe habis donk postinganku ntar juga bakal tau, 😆

5 05 2008
Pujangga

Dah baca postinganq sampai habiz belom? baca dulu gi!

6 05 2008
Elfrida

Wah, hiks hiks hiks. Thanks Pras, sudah ngingetin aku. Akhir2 ini q jarang modal dengkul di greja, cz q kbnyakan kegiatan. Paling modal dengkulnya di rumah doank. Q jadi ingat ayat “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33). Thanks a lot ya Pras. GBU

8 05 2008
aidhet

pras, semuwa mang harus gitu, modal dengkul, sekali lupa sama yang diatas, kebelakangnya bakal berantakan, dan semua itu benar adanya…

14 05 2008
johan

yupzz betul banget pras, kalo kita ga ” modal dengkul “, kita ga akan pernah bisa ngerjakan sesuatu yang besar di depan kita… Kami para dosen selalu butuh ANUGRAH BAPA untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan. Tanpa KASIH PAPI kami ga akan bisa melalui semuanya ini.. INI SEMUA KARNA ANUGRAH NYA….
Thankzz FATHER JESUS…

Kalo kamu mau jadi dosen seperti kami, mulai sekarang banyak2 lah berdoa dan berusaha mencapai hasil yang maksimal…
OK Pras..
JESUS BLESS U…

18 05 2008
benny

mau bisnis modal dengkul
kunjungi
http://www.klikdynasis.net/?id=be193

3 08 2008
nugraha

Oke, broer. saya sangat minat dengan tulisan rohanimu, ingin aku klipping untuk bahan ajar siswaku. Saya guru SMP yang tersesat ditengah keramaian kota Surabaya dan saat ini menggapai tongkat penuntun untuk menuju pada Nya

Tinggalkan Balasan

