Serunya G. Argo Piloso

23 05 2008

Wah…. wah …. akhirnya penantianku ingin nakluk’in G. Argo Piloso terbayar lunas hari minggu-selasa kemaren 😆 . Simak yach critaq gimana serunya perjalananku waktu tu, OK!

Gini critanya,….

Kami berkumpul di depan RSU Soewondo tepat seperti yang direncanakan. Tapi karena beberapa orang yang suka “ngaret” ato molorin waktu (biasa kebiasaan buruk yang sering terjadi), kami berangkat ga bisa tepat waktu sesuai rencana, yach…. dampaknya kami baru nyampai ke “Terminal Bus Colo” sekitar jam 3 sore.

Eh, da yang klewatan sebelum sampai diterminal (tepatnya di perbatasan Desa Gembong-Kudus) kami dicegat oleh segerombolan rampok Bro!!! (tu sebutan yang bagus kayaknya 😆 ), Sebenernya ga rampok se, tapi tepatnya rampok yang bertitel Abdi Pemerintah “bukan polisi lo?” (wah pokoknya seru dech waktu tu). Yach yang namanya rampok kalo dah dikasih yang dia mau pasti lancar dah urusannya, akhirnya kami bisa jalan & cabut dari sarang laknat tu.

Sesampainya di terminal kami istirahat sejenak truz langsung jalan menyusuri sungai menuju Air Terjun Montel / “ATM” (sebenernya se da jalan yang lebih layak dilalui tapi,…. untuk menghidari locket pembayaran kami ambil jalan sungai tu). Sepanjang perjalanan menyusuri sungai udaranya sangat “adem” & banyak pohon bambu yang tumbuh kayak d’film2 samurai jepang lagian ditambah dengan bebatuan sungai yang kami lalui menambah viewnya makin dapet & X-treme abiz pokoknya.

Karena saking asyiknya menikmati perjalanan ga terasa nyampai juga di ATM (Air Terjun Montel). Semangatnya air berjatuhan, Bunyi ricuhnya air, Kemesraan orang2 pacaran disambut gelak tawa canda riang anak-anak ditambah dengan kebisingan yang kami buat menambah tempat yang indah itu makin ramai (Wuah…ahhh… pokoknya keren habiz). Sambil istirahat sejenak kami isi acara dengan makan perbekalan yang seadanya. Setelah beristirahat secukupnya kami melanjutkan perjalanan menuju ke Air Tiga Rasa ato Rejenu “kata orang sana” ( sebut ja ATR). Jalan menuju ATR lumayan tinggi & jauh (untung dah d’buat jalan beton jadi kami jalannya ga terlalu sulit), Anehnya dijalan tu sring dialui oleh tukang ojek yang tarik pancal kopling (mungkin para tukang ojek disana mantan pembalap 😆 he…he…) yang ga jarang bikin kami kaget & harus hati2 melalui jalan tu.

😀 Hore…… sekitar jam 5 lebih kami berhasil juga sampai di ATR Bro!!! Karena waktu dah mulai gelap & kondisi fisik ada yang kurang fit kami memutuskan untuk mendirikan tenda ditempat itu & menginap barang semalam disana. Waktu malam kami isi acara dengan seadanya, ada yang makan, ada yang nyanyi-nyanyi sambil maen gitar & tak jarang juga ada yang mampus duluan terjerat racun alam mimpi.

Keesokan paginya kami mutusin berangkat sekitar jam 8 pagi setelah sarapan (Sebagian dari kami ada yang ga ikut nerus’in perjalan sampai dipuncak). Disini ni bro petualangan yang sebenernya!! tapi,…. dah sore nich & kerjaanku belom kelar jadi aq terusin critanya ntar kalo da kesempatan & waktu luang gi, OK!!

GBU,….. 😀

Iklan

Aksi

Information

39 responses

23 05 2008
zriri98

jamnya orang indonesia mah gitu, ngaret mulu.
wah seru banget tuh, kapan -kapan ajak – ajak saya dunk???

23 05 2008
nh18

Wwweeeiiiss …
Muncak lagi ya mas …
sip-sip …
memang darah pendaki sudah mengalir deras ini …
susah diremnya ya …

23 05 2008
eNPe

jadi kepengen kesana…kyknya seru liat air terjun gt.. 😀

23 05 2008
ayaelectro

kayaknya enak tuh perjalanan kayak gitu, pengen ah(sok banget gaya gw)….haha.

24 05 2008
Mardies

Ya wis,mengko diteruske… 🙂

Tulisan iki tak gawe link ning http://mardies.wordpress.com/2008/05/22/kisah-kisah-pendakian-argo-piloso/

24 05 2008
Kisah-kisah Pendakian Argo Piloso « Ahmad Mardianto

[…] Pras Serunya G. Argo Piloso […]

24 05 2008
blothonk

ceritanya di bikin chapter semua neeh

25 05 2008
ghaniarasyid™

kayaknya asikkk…

tapi yang bikin aku agak males naik gunung itu… dinginnya bro.
aku sangat nggak adaptif di pegunungan 😦

25 05 2008
tc

hehehe keknya seru tu pacaran di aer terjun…
😀

26 05 2008
masmoemet

kunanti lanjutan ceritamu mas …. 🙂

26 05 2008
nenyok

Salam
Kayaknya journey yang mengasyikan ya, hmm jd kangen naik gunung, terakhir gw naik ke Gunung Ciremai di Kab Kuningan tapi ga sampai puncak trus Gunung Geulis di Jatinangor Sumedang, duh kapan ya naik gunung lagi 🙂
Curhat mode:ON
ditunngu ya lnjutan ceritanya OK semangat!!!!

26 05 2008
kucingkeren

naik2 kepunck gunung ya?? di mana ini tepatnya??

26 05 2008
Rita

Pas tengah malem ada suara hiiiiiihihihih, hiiiiiiiihihihih nggak?… ihhhh sereeem…hehe.. Trus pas di puncaknya gimana?…

26 05 2008
mastechno

wah ak terakhir 😦
wah koq putus ditengah jalan ceritane…:(

27 05 2008
sucikeren

tampak seru nih.. iya trus gimana selanjutnya?

27 05 2008
hanggadamai

wah jadi pengen nanjak lagi…

27 05 2008
kaudanaku

ga ada oleh2 buat aku nih mas? seru abiz ya muncaknya?

27 05 2008
mriza

Wah… maenannya gunung.. 😀
Disini bukit aja gak ada… ada juga polisi lagi tidur doank di gang-gang..! 😀

27 05 2008
achoey sang khilaf

wah alam

petualangan

wah indah nya 🙂

27 05 2008
Sawali Tuhusetya

petualangan yang asyik sekaligus mendebarkan. melakukan penjelajahan alam agaknya bisa menjadi salah satu cara utk mengagumi ciptaan2-Nya yang tergelar di alam semesta. wew… salut banget!

27 05 2008
gajahkurus

pengen muncak euy

28 05 2008
theloebizz

yg kayak gini nih bikin mupeng bgtz!!!!…kapan yah ada kesempatan ??? 😉

28 05 2008
gempur

sampai puncak ya?! pasti nikmat sekali tuh!? kekekekekekekeke…

terakhir saya hanya bisa sampai ke puncak lawu.. sampe sekarang masih keinget seperti baru kemarin sore.. 😀

28 05 2008
ika

aah jadi pengen jalan2 ke gunung neh

28 05 2008
Okta Sihotang

gunung ??
begh…ape degh 😦

nggak ada tempat yang lain yang enak dijelajahi ?
*hutan kek,dkk*

29 05 2008
Kyu

hui… kaya na prass sering sekali naik gunung yah..

eh2 kalo anak gablek yang ga bisa jauh dari fasilitas kaya saya, mampu ga yah naik gunung??? 😀

29 05 2008
winsolu

mas sarapannya enak?

30 05 2008
Mardies

Praas! Mbok ya diupdate tulisanmu iki!!!!

Sak teruse apa?

Selak lali lhooo….

30 05 2008
nandar

humm….. kerenn…. banget…

31 05 2008
ghodz

Kalau manjatnya ga suka, tapi kalau dah nyampe di atas baru seneng…

31 05 2008
arinet

Woiiiii Salam kenal bos…. Seneng rasanya bisa ketemu satu hobi.. he2…
kunjungi web mapala ku ya pak… http://www.freewebs.com/mapalacaravan tapi masi sederhana banget bos… he2.. kamu freelance ato ikut organisasi PA?

6 06 2008
winsolu

senangnya bisa komentar…:D

12 06 2008
Harjo

Tempat yang menarik, kapan ya bisa kesana? 😀

20 06 2008
de-pe

ini mas praszt kah?senior caravan selighting ama mas castro,bang chell,bang yudhi,mas ndobleh,bang wit, mas wanoro?

1 07 2008
ayaelectro

wedew, kayaknya seru tuh….

8 07 2008
junedz panzer biru

ayo boz naek lagi….aq akhir juni kemarin naek lagi ma blotonx ke argo piloso…hanya satu yang membedakan naek yang dulu dengan aq naek kemarin…bedanya yang aq naek kemarin gak kempriyek kaya dulu…he.he..buat temen2 yang minta nomerq kok gak sms2…tak tunggu yo…jadi bila da acara naek lagi bisa komunikasi….081233020848…aq sekarang dimalang…di sini ada gunung yang gak kalah seru dengan argopiloso…namanya panderman…siiip pokoke…2000 mdpl

6 01 2009
evammaAtmorce

Complimenti per l\idea della descrizione dell\appendicectomia. Davvero simpatico il sito!
Bravo!
canzone winx
mr chews
sister i
cultura moderna

14 05 2009
alamendah

Koreksi dikit (bukane sok tau, lho!). Nama puncake bukan Argo Piloso, tapi Argowiloso. Itupun kata mbak penjaga warung di Rejenu (Air Tiga Rasa). Tentang ATR mertamu ya di blogku >> http://alamendah.wordpress.com/2009/05/14/air-tiga-rasa-di-rejenu/

17 05 2009
Pujangga

owh tu namanya to,…
maksih mas
hehehehehehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: