Surga, Sungguh Luar Biasa Kasih-Mu TUHAN

15 09 2008

Tanggal 6 September kemaren, aq bersama anak-anak PMK STIMIK-AKI PATI pergi ke Semarang untuk ikut acara “RETREAT MAHASISWA MULTYPLIKASI”. Kami janjian berkumpul jam 08.00 WIB pagi di Halte Terminal Pati, tapi biasa dech kebiasaan buruk yang susah dirubah “kayak’e dah mlekat banget” yang pertama janjian jam 8 jadi ngaret ampe jam 09.00 WIB, Alhasil aku nunggu 1 jam sendirian di Halte Terminal. Yup’s,… sebelumnya aku perkenalin dulu anggotanya, Kak Kikin, Kak Kris, Hera, Tumini, Atik & aku. Kami berangkat dari Pati jam 09.30 WIB, nyampe di Terminal Terboyo sekitar jam 11.45 WIB & ke UNAKI tempat kumpul para mahasiswa jam 12.00 WIB.

Sesampai di UNAKI kami istirahat & makan siang sambil nunggu anak-anak pada kumpul (“ni acara diikuti oleh Mahasiswa Pati-Semarang jadi lumayan lama nunggunya”). Setelah ngerasa smua dah komplit, kami cabut & langsung ke Vila Elika yang terletak di Bandungan sekitar jam 13.00 WIB & nyampe jam 15.00 WIB “Eh ternyata Pak Rifan ketinggalan, tapi akhir’e dia nyusul pake motor he……he……. 😆 . Acara sesion demi sesion sangat memberkati & KKR demi KKR sangat mengubahkan hidup, pokoknya sungguh luar biasa. Di malam hari kami juga ngadain pesta kembang api, jadi seru banget dech.

Ya dah itu tadi singkat critanya, disini aku kan bagi berkat yang aku dapat dari acara itu, simak yach!! 😀

Dalam retreat kali ini aq dibukakan sebuah pengertian:

“Jangan anggap kamu sudah melakukan sesuatu pada TUHAN dengan pelayananmu bila kamu BANGGA & merasa MELAKUKAN sesuatu untuk TUHAN, kamu sama dengan seekor kambing & kamu akan dicampakkan ke Api Neraka, maka dari itu berlakulah seperti domba”

Denger tu aku berpikir ya TUHAN aku ini kambing atau domba??? Selama ini aku ngrasa pelayananku hanya sekedar pelayanan & sering aku mengeluh dalam pelayanan.

Ga itu doank ada juga pertanyaan yang bikin aku makin takut, “Bila kamu mati apa kamu yakin pasti masuk surga?” pertanyaan ini dah sering aku denger bahkan pernah juga aku PI ketemen dengan pertanyaan ini. Dalam hati aku berkata “Aku yakin,karna aku percaya pada-Mu TUHAN” tapi Roh Kudus seakan berbalik bertanya “Apa yang membuatmu layak?” apakah dengan perbuatan baekmu? Pelayananmu? Amalmu? atau Ibadahmu? TUHAN tidak memerlukan itu semua.

Disini aku diam seakan pikiranku kosong bahkan suara dalam ruanganpun aku tidak dengar. Dalam kekosongan ada suara yang berkata “Bila ada teman yang mengasihimu apakah tindakanmu? Tidakkah kamu membalasnya dengan kasih juga?” maka dari itu perbuatan baek, pelayanan, amal, ibadah apakah tidak mau kau lakukan setelah anugrah Surgawi dari TUHAN turun keatasmu yang bukan sekedar kasih dari seorang teman? Yesus bukan sekedar temanmu, Dia adalah Allah & Dia adalah TUHAN, bahkan Dia rela mati hanya untuk menebus dosa kita. Setelah tahu itu, apakah smua perbuatan baekmu bisa menyelamatkan? Jadi perbuatan baek, amal, ibadah, pelayanan, lakukan itu sebagai tanda ucapan syukur bukan suatu hal yang bisa menyelamatkanmu! Jadi jangan merasa kamu bisa masuk surga dengan usahamu. Sebutir telur busuk tidak akan bisa berubah menjadi telur segar dengan usahanya sendiri, tapi ditangan TUHAN semuanya jadi mungkin.

Dengar hal itu aku hanya bisa Ampuni aku TUHAN, ampuni aku”.

Bagaimana dengan dirimu? Masihkah kau mengandalkan smua perbutan baekmu? Hanya karna Anugrah-Nya kita bisa mencapai surga.

Iklan

Aksi

Information

11 responses

15 09 2008
johan

seep banget pras,,,,, apa yang kamu dapet dari retreat ini, jangan lupa bagikan juga untuk adik2 pelajar multiplikasi yang ada di pati, tayu, maupun juwana ya..
terus lapangkan tempat kediamanmu, kembangkan tenda kemah mu,, terus maju
semangat multiplikasi ya…

Do The Best For PAPI…
JBU

Rebez dech pokokke pak….

15 09 2008
aRuL

wah semoga doanya terkabulkan…

Amin

16 09 2008
sarahtidaksendiri

wah..sungguh luar biasa memang ‘tangan2 Tuhan’…semoga senantiasa dirahmati olehNya…amin

Yup’s amin.

16 09 2008
kucingkeren

ini retreatnya di mana? Girisonta kah? aduh kangen ke sana lagi. ANyway, katanya kita gak boleh pamrih, jadi berbuat baiklah dengan setulus hati… salam

16 09 2008
zhenki

kasihan bget lo…. masa mau aja di bilang kambing atw manusia..inget broooo lo manusia..klo lo domba atw kambing…tuhan lo apa? monkey??? wkwkwkwkwk..

Bener banget mas aku bukan kambing ato domba tapi aku ni manusia, tapi yang dimaksud dengan kambing & domba disini adalah sifat baik (domba) & sifat jahat (kambing). Jadi disini kambing & domba mengilustrasikan kita sebagai manusia, bagaimana kita memandang segala perbuatan baik kita didunia ini dan terhadap TUHAN, apakah dengan pamrih ato iklas?

17 09 2008
priyo

lam kenal ajah

Yup’s sama2 mas salam kenal juga

19 09 2008
Gelandangan

terima kasih atas pencerahannya

19 09 2008
achoey sang khilaf

sahabat
kau adalah hamba
yang berusaha tetap bijak 🙂

23 09 2008
winsolu

beragama itu yang bener yach, jangan pakai perasaan aja. tapi dipikirkan dan direnungkan. 😀

8 10 2008
elfrida

goooods!
nice posting 😆
JELOU

23 07 2010
ValidaZenski

Hi all

Celebrity massage bruxelles in Brussels knows Borders. Each Year vozrostaet number Offer escort girl bruxelles increases, but, actually, must say, that the girls full of new here always had, even in old times. This is not surprising, because only escort girls brussels capable submit a full range of sex personals, not requiring color, Wine and sweets, while their value is clearly not off-scale. escorte bruxelles have long been Parts, but unwilling guests of various Transmission the night life in Brussels, as well as the heroines of publications. And this, in fact, makes them more advertising,since offers intimate acquaintance of the already very Famous in Brussels. Nevertheless, frequent customers are served by a girl in different parts of Brussels. After escorte girls, afforded them pleasure, accustomed, and they know that each customer likes and dislikes – no. For example, not so difficult to find Belgium true fans love sex, escort antwerpen and other phenomena that have not so long ago is immoral. Now escort brussel quite normal, and each guest always a its proposal.escorts bruxelles

Sincerely your friend Igor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: