PUncak 29 “Sapto Renggo”

24 02 2009

Akhirnya teringat juga aku setelah lupa & malez buat posting ni cerita petulanganku. Sebenarnya ni cerita dach mo aku posting kemaren-kemaren tapi karna sesuatu yang kalian tahu dalam postinga-postingaku sebelumnya yang bikin aku jadi gak sempet & malez buat posting.

Dalam smester IV ini seperti biasa kami Team BeCak slalu mengadakan acara liburan outdoor, tapi liburan waktu X-Pedisi sukolilo yang kalian tahu sendiri aku sangat kecewa & gak begitu menikmati akhirnya atik (Cing) ngajakin aku naek gunung ke Sapto, tanpa sungkla langsung aku jawab ya truz aku kontekin smua temen Team BeCak. Akhirnya setelah aku kontekin temen-temen, kali ni yang brangkat (aku, Cing, fera, kak mardies, ruli, & temen muncak lama Dan Say + Fendi yang satu paket). Waktu hari minggu kami janjian brangkat ngumpul jam 9.30pagi di PCC karna aku harus ibadah terlebih dahulu.

Seperti biasa anak-anak datangnya pada lambat padahal mreka janjian ngumpul jam 9 buat blanja dulu, akhirnya kami brangkat sekitar mo jam 12 setelah habis blanja di Pasar Puri Pati. akhirnya setelah melewati jalur yang super mengerikan nanjak, belak-belok licin, hujan dan dibumbui dengan rasa kesasar sedikit kami berhasil nyampe di penitipan sepeda motor yang berada persis dikaki gunung. Setelah istirahat sebentar kami lanjutin perjalan muncak yang selalu ditemani temen setia kami rintikan hujan. Dalam perjalanan seperti biasa kami pun berwisata kuliner dengan makanan yang dibawa Cing tuk hentiin konser cacing dalam perut yang dach mulai ramai.
hujan-hujan

istirahat

Setelah habiz istirahat kami putusin buat lanjutin perjalanan, karna jalan temen terasa lambat akhirnya aku putusin brangkat duluan,… & yup akhirnya sampai juga dech. Setelah nunggu beberapa lama khirnya temen-temen nyampai juga & senang-senang dech dipuncak.
jurang

muncak

baca juga crita fersi Cing.





Coklat Valentine dariku

15 02 2009

Akhirnya hari yang aku benci datang juga.
Valentine kapan aku bisa ngrayain bersama seorang cewek……….. 😦
Valentine kapan aku merasa senang menanti datangnya kehadiranmu???
Valentine,….owh,…valentine…… I HATE U!!!!!! 👿

gimana dengan kalian??? malem ni dingin banget diluar hujan seakan langitpun turut bersedih karena kesepianku ini. Di luar banyak muda-mudi yang berduaan, bermalam minggu ria aku hanya bisa melonggok sendirian dalam kamar posting blog ditemani sebuah komputer dan speaker yang menyanyikan lagu sedih untukku.

Mang dach nasib seorang jomblo yang slalu kesepian & slalu meridukan datangnya sebuah perhatian. Yach gak papalah untung masih da teman setia YM 😀 yang selalu menemaniku dengan menghadirkan teman-temanku yang jauh disana. Mo bagi coklat gak mungkin karna aku cuma dapet satu & itupun dach aku makan 😆 , kalo gitu aku kenalin ja temen setiaku pada kalian, Ni nich download YM 9 portabel biar kalian juga bisa jadi gila hobi chat,, he,…he,…he,..





1 lagi yang pulang di hari rabu

13 02 2009

Cuaca cerah tapi mata sulit sekali aku buat bangun, mungkin karena semalem aku bermain internet sampai pagi. Sperti biasa kalau bagun siang pasti kekampus bakal males rasanya. Yach, walo malez tapi tetep aku brangkat. seperti biasa gak ada perasaan aneh yang melanda aku waktu itu, paling cuma rasa ngantuk yang sangat yang menyerang aku.

Dari jam 3 sore prasaanku mulai terusik pengen pulang entah knapa, tapi karna sore aku piket jaga ujian dikampus akhirnya prasaan itupun aku buang. Akhirnya prasaan pengen pulang aku terjawab pada jam 5 sore,.
bip,…bip,…bip,… HP aku bergetar dalam sakuku.

“Pras nenek sudah pulang,…… cepet pulang yach…… bip,…bip,…”

Sempat aku terdiam denger kabar itu, setelah tersadar akhirnya aku langsung pulang kerumah tak inget lagi dengan piket ujian tu. Entah apa rencana TUHAN dengan smua kejadian ini, aku bingung dengan rencana-Nya. Baru ja pada hari rabu januari kemaren Bu Eva dia panggil gak lama Nenek juga dipanggil juga pada hari rabu 😦 . TUHAN bri aku pengertian apa maksudmu dengan smua ini???? Aku tau smua itu mendatangkan kebaikan,… Ajar aku taat & tak jauh dari rancangan-Mu, jangan biarkan aku berbelok karena keadaan ya TUHAN…….





Coba Internetan pake HP Smart

6 02 2009

Woi bro dach tau promosi HP D1200P Haier SMARTkan???
Gimana menurut kalian promosinya??? gila,… keren habis!!!! 😆
Dach pada nyoba belon???

Walo aku sperti katak dalam tempurung yang ketinggalan kabar tentang ni HP, tapi aku ni dach nyoba lo!! (sbagai bukti ni postinganku aku posting pake HP SMART). Promosi yang keren ternyata ga seperti yang aku bayangkan kerennya, soalnya di label & di iklan HP ini harganya 289 ribu tapi waktu aku membeli disalah satu counter harganya naek pesat jadi 350 ribu, gila gak tuch??? “brapa untung tu couter???”. Gak cuma tu ja bro! waktu aku pake buat download ternyata lemot banget, kecepatan downloadnya kira-kira 2,5/kb, ya se tu aku nyadar karna tu gratisan tapi kalo dipikir-pikir gimana bisa ngehabisin 2Gb kalo untuk download file yang 13,6 Mb ja sering putus & lemot????

Yup’s tu smua gak papa dech yang penting buat browsing masih lumayan, ech aku juga mengalami masalah waktu pake WAP yang ada di HP slalu gak bisa nyambung, da yang tau solusinya biar bisa nyambung gak??? Pernah aku coba telpon customer care tapi playanan yang aku dapet sangat mengecewakan & berujung gak dapat jawaban malah dimatiin ma operator customer care “Ich….. pokoknya bikin emosi dech!!!! 👿 . Jadi buat yang tahu tolong kasih tau aku yach 🙂 .

Kayaknya kalo cuma jelek-jelekin gak bagus juga yach, soalnya aku juga mendapat keuntungan dengan membeli ni HP. Salah satu keuntungannya adalah :
1. Aku gak perlu dingin-dingin ke warnet buat browsing
2. Gak perlu ngoyot ampe lumutan & ngantri ngenet ma dosen dikampus 🙂
3. Ni nich yang jelas bro!!! NGIRIT oz gratis se 🙂
4. Kalo ni pasti sama dengan kalian, selain dapet modem tapi juga dapet HP + da bonus ngenet 6 bulan & stiap bulan dapet bonus download 2 GB, yach tu enak banget!!!!

Gimana??? pengen nyoba ga???





Mendung yang Membasahi Benih

3 02 2009

Karena bagiku hidup adalah Kristus
Dan mati adalah keuntungan.
( Filipi 1 : 21 )

Duka karna ditinggal seseorang memang sangat menyedihkan, tapi berkelanjut dalam kesedihan tidaklah baik apalagi kepergian seseorang yang kita sayangi adalah untuk pulang dan merasakan kesenangan dalam rumah BAPA (Surga).

Rabu tanggal 28 Januari 2009 untuk terakir kalinya sosok wanita ceria, Dosen sekaligus mami rohani, pembimbing PMK STIMIK AKI Pati dan Pengurus Pemuda JKI Tabernakel Pati Ibu Eva Juniatri, M.Kom aku liat. Tanpa tanda dan firasat apapun dari pagi sampai siang aku sempat ngobrol dengan beliau, bahkan sempat juga beliau menyampaikan firman pada persekutuan di kampus siang itu. Rasanya kata – kata siang itu masih hangat baru aku dengar,

“Rancangan TUHAN ternyata bisa terhenti,
Dan itu semua karena kita yang menghentikannya.
Mari kita berdoa dan meminta agar rancangan TUHAN tidak terhenti
Dalam hidup kita.
INGAT!!!
Hidup kita bukanlah sampai ditanggal 28 ini, jadi lanjutkan
Hidup kita sesuai rancangan TUHAN.”

Akhir dari sebuah persekutuanpun beliau masih sempat meneguhkan hati anak – anak PMK dan mengirim sms mengingatkan pelatihan KTBK ke anak – anak Pemuda JKI, tapi siang kata ucapan “aku pulang dulu yach nanti ketemu digreja, inget jangan ampe telat lo!!” membrikan isyarat akan kepulangannya ke rumah BAPA. Kabar tentang kepulangannya memang sempat membuat tawar hatiku akan TUHAN, tapi dibalik itu ternyata TUHAN membrikan kekuatan dan menambahkan kekuatan dalam hidupku. Dalam duka ini aku mendapat sangat banyak pelajaran akan pertumbuhan kerohanianku.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. ( Yohanes 12 : 24 )

Dalam firman itu aku memetik suatu pelajaran, TUHAN memanggil beliau adalah untuk menumbuhkan kerohanianku, TUHAN membukakan pengertianku bahwa selama ini beliau sudah menabur benih-benih gandum tapi selama ini benih itu tidak tumbuh karena tidak dapat akan air, maka TUHAN membuat awan mendung untuk membasahi benihku lewat kepergian beliau agar kerohanianku tumbuh.

Bila mendapat suatu kesenangan, mengucap syukur adalah suatu yang mudah bahkan sering dilupakan, tapi mendapatkan suatu musibah sering TUHAN yang dipersalahkan. Kata-kata itu mungkin biasa kita dengar, tapi disini aku melihat dengan mata kepalaku sendiri sosok laki-laki yang sangat mencintai istrinya bahkan mungkin membuat iri stiap pasangan didunia ini karena kemesraan dan keharmonisannya yang mengalahkan stiap sinetron dan film romantis bisa mengucapkan TUHAN itu baik walau mendapat cobaan sebesar ini. Malam itu waktu aku menjenguk Bapak Samuel Joga K, M.Kom suami dari Almarhummah Ibu Eva Juniatri, M.Kom di RSU Kudus. Aku tersentak dengan ucapan beliau, padahal kondisinya sangat memprihatinkan dan ditinggal pulang istrinya karena kecelakaan itu tapi beliau masih bisa mengucap syukur pada TUHAN. Aku masih teringat jelas kata – katanya dalam rintihan,

“TUHAN Engkau sungguh baik.
Honey, sekarang kamu sudah senang dirumah BAPA(surga) ya?
Tunggu aku ya honey,…….”

Rasanya tak sanggup lagi aku meneruskan ceritaku ini, Untuk semua orang yang membaca postinganku ini aku mohon batuan doa kalian untuk kesembuhan dan pemulihan Bp. Samuel Joga K, M.Kom seperti sedia kala yang sekarang dirawat di “RS Orthopedi Dr. Suharso Solo” agar dapat cepat berkumpul kembali dengan kami Keluarga Besar STIMIK AKI PATI dan Keluarga Besar jemaat JKI Tabernakel Pati.

Thanx’s,….