PUncak 29 “Sapto Renggo”

24 02 2009

Akhirnya teringat juga aku setelah lupa & malez buat posting ni cerita petulanganku. Sebenarnya ni cerita dach mo aku posting kemaren-kemaren tapi karna sesuatu yang kalian tahu dalam postinga-postingaku sebelumnya yang bikin aku jadi gak sempet & malez buat posting.

Dalam smester IV ini seperti biasa kami Team BeCak slalu mengadakan acara liburan outdoor, tapi liburan waktu X-Pedisi sukolilo yang kalian tahu sendiri aku sangat kecewa & gak begitu menikmati akhirnya atik (Cing) ngajakin aku naek gunung ke Sapto, tanpa sungkla langsung aku jawab ya truz aku kontekin smua temen Team BeCak. Akhirnya setelah aku kontekin temen-temen, kali ni yang brangkat (aku, Cing, fera, kak mardies, ruli, & temen muncak lama Dan Say + Fendi yang satu paket). Waktu hari minggu kami janjian brangkat ngumpul jam 9.30pagi di PCC karna aku harus ibadah terlebih dahulu.

Seperti biasa anak-anak datangnya pada lambat padahal mreka janjian ngumpul jam 9 buat blanja dulu, akhirnya kami brangkat sekitar mo jam 12 setelah habis blanja di Pasar Puri Pati. akhirnya setelah melewati jalur yang super mengerikan nanjak, belak-belok licin, hujan dan dibumbui dengan rasa kesasar sedikit kami berhasil nyampe di penitipan sepeda motor yang berada persis dikaki gunung. Setelah istirahat sebentar kami lanjutin perjalan muncak yang selalu ditemani temen setia kami rintikan hujan. Dalam perjalanan seperti biasa kami pun berwisata kuliner dengan makanan yang dibawa Cing tuk hentiin konser cacing dalam perut yang dach mulai ramai.
hujan-hujan

istirahat

Setelah habiz istirahat kami putusin buat lanjutin perjalanan, karna jalan temen terasa lambat akhirnya aku putusin brangkat duluan,… & yup akhirnya sampai juga dech. Setelah nunggu beberapa lama khirnya temen-temen nyampai juga & senang-senang dech dipuncak.
jurang

muncak

baca juga crita fersi Cing.

Iklan

Aksi

Information

12 responses

27 03 2009
saiful

hik2 dah lama pengin kembali menikmati keindahan muria dr puncak tertingginya.

5 06 2009
child safety handbook

asyik tuh petualangan

11 08 2009
totok

seru jg….. makasih buat temen yg…. udah… ke sapto renggo. biar puncak nya gk terlalu tinggi… tp seru jg buat mendaki… o… ya .. kalau mau seru lg… coba ja lewat jalur dari desa tempur(sebelah utara sapto renggo).soalnya baru nyampai desa tempur… ja pemandangannya bagus banget.. soalnya desa tempur.dikelilingi gunung2.stelh itu jalur nya macem2.kalau penasaran coba ja… kan dari pati lebih deket jalur dari desa tempur..o… ya.. kasih info ya buat temen… biar sapto rengo .. banyak dikenal…. para pendaki gunung..ok gt ja makasih.salam rimba.. save our earth

26 08 2012
Edhy van Kampung

Tanggal 7 augustus 2012 kemarin naiknya lewat desa Tempur. Memang Indah banget dan kelihatannya dekat sekali. Tapi setelah dijalani, perginya memakan waktu hampir 4.5 jam karena banyak berhenti sambil menikmati panorama yang begitu indah. Setelah sampai diatas kita bersama sama BBQ bebek dan makan bersama. Yang paling menakjubkan adalah waktu turunnya, memerlukan waktu 5 jam, karena jalan menurunnya yang curam dan sedikit berbahaya. (jam 18.00 turun dan kurangnya membawa peralatan penerangan. Hasil akhir, setelah sampai di rumah ( Ngeling, Pecangaan) mengalami jarem2 dan lumpuh totaal.

1 04 2010
Rachel Marx

Hai,
Kenalan dunk… lagi iseng kangen ma punak 29….
anak Paresmapa juga bukan yah ??

13 04 2010
Pujangga

Hai,
Salam kenal juga bang,…..
Wach maap bukan anggota paresmapa_wach anak paresmapa yach???

10 05 2010
eko

DUH MAS JADI PENDAKI ADALAH HOBI KITA MASING2YG MEMBERI KEINDAHN ALAM UNTUK KITA .TERUTAMAP UNCAK 21,29,MASW PA DAH PERNAH MENDAKI KE PUNCAK LAWU

21 04 2012
j3ndralboyo

jadi kangen 29?
udah hampir 9 th yg lalu. :))
kpn mw naik lg?
di infokan y, ntr aku mw ikud breng?
salam kenal dr. Hari 081901811165

1 03 2013
Pujangga

wach kayaknya sudah sulit muncak lagi mas

25 08 2012
bayu irawan

skrg naek pnck sapto renggo g usah capek2 .pake mtr trel bisa.dah pernah ku coba.dan ku dah pernah naek sbnyk 7kali

1 03 2013
Pujangga

Hebat mas, mantap tu

13 03 2013
Edhy Sudiyono

Aku jadi penasaran banget. Puncak Sapto renggo itu yang mana? Bulan juli th yang lalu aku naik puncak 29, mengesankan buanget. Dipimpin oleh seorang guide dari desa Tempur, jadi cerita ya kompleet juga. Kalau menghadap ke puncak 29, dibelakang kita ada puncak yang tinggi juga, puncak apa namanya itu? Apakah bisa di daki juga? Tahun depan mau pulang kampung, mungkin mau naik gunung lagi. Ada advice? Salam dari negeri kincir angin. (Edhy van Kampung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: