Rancangan yang tertulis untukmu

2 05 2009

Sore tadi waktu bangun tidur aku dikagetkan dengan sebuah sms yang isinya “Nanti sore Alfin AFI mau mampir ke greja, ajak temen-temen datang yach (^^), GBU.“. Pertama aku pikir sms tu hanya candaan tapi ternyata itu beneran 😀 .

Singkat crita disitu Alfin sharing tentang kehidupannya dan berbagi berkat firman pada anak-anak pemuda JKI. Disitu aku mendapat suatu hal yang sangat luar biasa yang slama ini talah aku lupakan. Bagian kita!!! Setiap manusia pasti memiliki bagian dalam siklus kehidupan ini, entah itu menjadi guru, dosen, tukang becak, pemulung dan apapun itu. Nach….. mari kita berfikir sejenak apa bagian kita dalam hidup ini???

Bagian disini saya anggap sebagai panggilan atau bisa juga disebut profesi yang seharusnya kita jalankan. Bila kita tahu stiap panggilan buat diri kita pasti tugas atau kewajiban yang harus kita kerjakan terasa menyenangkan. Nach, disini saya mengajak Anda buat berfikir sejenak tentang arti panggilan. Kita tahu bagaimana TUHAN menciptakan jagad raya ini, semua tlah TUHAN atur sedemikian rupa sampai detail dan hal sekecil-kecilnya. Sama halnya dalam suatu panggilan, TUHAN tlah atur itu sebelum kita terbentuk dalam rahim Ibu. Jangan bilang panggilan yang TUHAN taruh adalah supaya kita menjadi pengkabar agama saja. Bukan brarti saya anti dengan pengkabar agama atau hal-hal yang agamawi, tapi disini mari kita bahas dalam arti luas & profesional saja. Coba saja difikir bila smua jadi pengkabar agama siapa yang akan jadi guru, tukang becak, astronot, presiden, penjambret, pembunuh dan lain-lain??? Toh tukang becak, astronot, gurupun bisa saja jadi pengkabar agama, tapi pengkabar agama belom tentu bisa jadi guru, astronot, ilmuan, presiden dan lain-lain, benarkan???. Trus bagaimana kita tahu panggilan yang ada pada diri kita?? bila kalian tahu bakat dan kemampuan diri sendiri, kalian tidak perlu bertanya soal ini. Stiap orang pasti punya bakat dalam hidupnya, jadi kembangkan bakat itu karna itulah panggilan atau bagian dalam hidupmu! Dan ingat satu yang terpenting, bakat adalah 70% kemampuan yang lebih menonjol yang stiap manusia miliki dibanding kemampuannya yang lain, jadi masih ada 30% bagian yang lain, tinggal mana yang mau Anda kembangkan menjadi sebuah panggilan atau bagian dalam hidupmu (^^).

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: