Atas Angin,..Puncak yang menantang

8 01 2010

Ini nich salah satu cerita dari buka-buka file foto kemaren,…..
Awalnya ide ini telah kami susun untuk merayakan Ultach BeCaK yang pertama, tapi ya karna biasa kami sibuk dengan urusan magang,… kuliah,… belum lagi dikejar KP yang harus cepet kelar maka niat untuk muncak kami urungkan. Akhirnya niat kami terlaksana pada akhir bulan September 2009 yang kebetulan ujian TTS dan Seminar KP kami sudah pada kelar sekalin untuk merayakan keberhasilan kami. Sebelumnya dulu aku dan Kak Mardies pernah kesini, tapi okelah temen-temenkan belum pernah jadi kami tunjukin ja pada mereka serunya Puncak Atas Angin ini nich…..

Dalam perjalanan kami harus melewati jalanan menanjak super melelahkan menuju Puncak Pertapaan Eyang Abiyasa yang biasa disebut Puncak Abiyasa, setelah istirahat sebentar kami lanjut menuju Puncak Atas Angin.
***Disini kami mengalami masalah di tebing yang kanan kiri jurang, yang harusnya waktu magrib tidak boleh dilewati kami lewati alhasil angin kencang aneh menyerang kami sampai-sampai kami hampir jatuh ke jurang diterpanya.
***Jadi ini bisa buat catatan temen-temen jangan meneruskan perjalanan ke atas angin saat Magrib karena berbahaya.

Melihat kondisi ”Bedeng” atau biasa disebut gubuk yang tidak memungkinkan buat menginap di Puncak Atas Angin, kami memutuskan melanjutkan perjalanan ke Puncak Kandang Bebek yang memiliki ”Bedeng” lebih baik untuk bermalam. Keesokan paginya semua kelelahan kami terbayar lunas dengan pemandangan super eksotis yang telah disuguhkan TUHAN, Wow….tak bisa terkatakan dengan kata-kata dech….KuErEnN…..pokoknya!!!!

Iklan




BeCaK nambah Umur

7 01 2010

Buka…buka…arsip foto jadi keinget bulan Agustus 2009 waktu BeCaK Ultach kali yang pertama. Walo acara sederhana tapi cukup seru & asyik waktu itu, jadi kangen sama temen-temen……..
Gini nich critanya abiz kuliah kami kumpul-kumpul & ngadain acara bakar bandeng bersama, ne panitia ampe di bela-belain bolos kuliah lho…(*jangan di tiru yach 🙂 ).
Dan…..TtttaaaRraaaaaaa…. ne nich pictnya…

Serukan??? Wach ternyata lama gak ngeblog banyak cerita seru yang pengen aku posting nich….
tunggu ja ceritanya…..





Ungaran,…. Seru Abiz…..

28 08 2008

Seperti biasa kami anak-anak TKJ Pati sehabiz ujian, liburan naek gunung Bro!!. Kali ini tujuan kami adalah gunung ungaran ( “Itung-itung sekalian liburan ke Gedung songo” ). Karena terhalang suatu hal rencana keberangkatan yang seharusnya tanggal 21-23 Agustus kami ajukan menjadi 20-22 Agustus 2008 kemaren.

Tempat & Jam kumpul or berangkat dah kami tetapin tapi, masih ada da aja halangan yang membuat molor or ngaret. Al hasil kami nyampe di Terminal Terboyo Semarang jadi “siang pake banget”. Di terminal kami istirahat sebentar makan-makan ( “jangan pengen lo???” ), tiduran, & da juga yang Sholat. Setelah puas istirahat kami lanjutkan perjalanan ke Ungaran, naek bus lagi & turun di POM bensin. Kali ini dari POM kami ga nyari & naek bus tapi kami naek angkot menuju pasar Jimbaran.

Sesampai di pasar kami berbelanja berbagai barang kebutuhan yang menjamin gizi agar ntar waktu muncak ga “letoy or loyo”. Setelah merasa semua barang cukup kami beli kami lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ditemani hujan ringan.

Saking asyik cerita sampai lupa nyebutin peserta yang ikut, kali ini dikit banget yang berpartisipasi dalam acara ini pesertanya juga terbilang “ajek-ajek tu tu ja” peserta kali ini adalah….. eng… ing… eng!!!!! Aku (Pras), Kak Mardies, coll leader (Kak Armant), Mr. Jo (Kak Waluyo), Atik, Kak Evy & Kak Enik. Da juga yang ga gabung kelompok, Rully & Lisin yang naek motor waktu tu.

Ya dah kita lanjut gi critanya…….

Kami berjalan selangkah demi selangkah ga terasa waktu dah mo Magrib so, kami putuskan istirahat di sebuah Mushola sekalian sholat & berusaha menghubungi Rully karena bahan bakar kami ada di tasnya. Setelah lama menunggu akirnya kami bertemu Rully & Lisin. Karena barang bawaan Lisin dikit & dia mutusin muncak’e besok jadi, aku minta tukar tas ma dia. Yach setelah tu, walo malam kami tetap lanjutin perjalanan sampai di kebun teh yang kayak labirin menyesatkan karena bingung cari jalan ke kampung sekitar jam 2 pagi. Sesampainya kami masak-masak, dirikan tenda & langsung cabut molor sendiri-sendiri. Jam 5 kami dah terbangun karena pada Sholat, habiz tu masak-masak, mandi & berangkat k’Goa Jepang.

Setelah menyusuri Goa Jepang dari Start sampai ujung Finish, perjalanan menuju puncak Ungaran kami lanjutin. Setelah melewati kebun teh akhirnya jalan menuju puncak terlihat, Kak Mardies yang dah sempoyongan berjalan duluan meninggalkan rombongan. Karna barang bawaanku banyak, aq putusin juga berangkat duluan diikuti Kak Evy yach,… tapi akhirnya Kak evy juga tertinggal jauh dariku & aku tetep putusin berangkat karena pundakku dah ga kuat. Sampai dipuncak aku bertemu Kak Mardies yang dah sampe duluan.

Sambil nunggu rombongan kami dirikan tenda & tidur-tiduran. Sesampainya rombongan di puncak sekitar jam 2 siang, acara selanjutnya makan-makan, tidur-tidur’an & foto bersama selama 1 jam. Ga terasa dah jam 3, kami lanjutkan perjalanan turun ke Gedong songo. Kali inipun Kak Mardies ningallin rombongan. Dalam perjalanan turun kami berpapasan dengan Rully yang mo naek ke puncak sendirian ( “karena suatu hal Lisin mutusin ga muncak & langsung pulang” ) .

Dalam perjalanan turunpun Rully berhasil menyusul kami, akhirnya kami turun bareng tapi ntah karma pa Rully akhirnya juga menghilang berjalan duluan. Sesampai di Gedung Songo aku dirikan tenda dibantu Kak Waluyo, berusaha menghubungi Rully & Kak Mardies, & para cewek memasak tuk santapan makan malam.

Makanan habiz, api unggun dah padam, akhirnya kami pada molor ketempat masing-masing. Keesokan paginya, kami masak-masak, packing & berdarmawisata ke Gedong Songo.

Wah kayak’e ni crita dah panjang tapi kok lom komplit kalo mo d’kompliti ntar bakal panjang dech…….

Yach gini ja yang pengen baca ni perjalanan secara detail, kalian bisa baca di perjalanan hari pertama, kedua, & ketiga di WEBnya Kak Mardies. Met baca yach, & thanx’s dah baca postinganku ni,OK!!

GBU