Berlibur ke Pulau Gede si “Pulau Pasir Putih”

12 01 2010

Luama jatuh kedalam dan terpuruk dalam kejenuhan segudang kesibukan perkuliahan dan magang membuat kami ingin melepaskan semua beban itu. Akhirnya si Jenius Mr. Mardiez mengeluarkan jurus ide gagasan yang super brilian “Liburan”. Tanpa bosa-basi kami sikat ide gagasan Mr. Mardies, kebetulan juga untuk merayakan keberhasilan kami dalam melewati masa KP (Kerja Praktek) jadi untuk memulai TA kami ingin merefresh otak kami biar segar dan siap mengahadapinya. Setelah dirapatkan akhirnya kami putuskan untuk berlibur ke Pulau Gede atau katanya biar menarik minat biasa disebut Pulau Pasir Putih 🙂 . Karena ini liburan dan tidak mendaki gunung, kami siapkan acara ini sangat matang dan bahkan peralatan super berat juga kami bawa,pokok’e seru bangetz dech, yang penting buat modal MENGHANCURKAN TA!!!!!!

Ini nich pictnya :





BeCaK Mau Narik

25 05 2009

Seperti postingan-postinganku sebelumnya, yach namanya juga anak muda pasti da bosen-bosennya juga jadi ya seperti biasa sudah lama aku gak posting di blog ini. Sebenernya dach lama aku pengen posting acara ini di blog biar temen-temen yang jauh bisa tau, tapi sekarangkan lagi panas-panasnya Facebook jadi aku posting di Facebook dulu dech 😆 .
Buat temen-temen TKJ, reguler, or weekend & capa ja yang ge suntuk seperti biasa aku tawarin obat mujarab penghilang strez, boring, & pusing ala Team BeCaK. Kali ini obat mujarab yang ditawarkan adalah muncak ke Gunung Sindoro. Acara kali ini akan dilaksanakan besok tanggal 2, 3 & 4 Juni 2009.
Ech sbagai informasi juga, sekarang Team BeCaK dach punya group BeCaK di facebook, buat temen-temen yang belum gabung, ayo gabung klik aja ini nich!!! Info lebih lanjut soal acara ini bisa dilihat dalam Group BeCaK di Facebook.

GBU





Lupakan Sejenak JENI dengan Liburan

12 01 2009

Wuach,….. aku menguap terus karena pagi itu aku belom sempat memejamkan mata dan beristirahat tidur karena di greja ada acara “Doa Semalam Ceria”. Sekitar jam 4.30 pagi acara sudah selesai tapi, aku masih terpenjara dalam gereja karena hujan mengguyur bumi tiada henti waktu itu. Dengan modal nekat akhirnya sekitar jam 7.00 aku pulang dengan bermandikan air hujan yang menemani dalam perjalanan.

Sampai dirumahpun tak kalah mau mengganggu tidurku, Atik dengan jari seribu kilat menghantam aku dengan jurus SMSnya. Akhirnya perasaan ingin tidurpun lenyap karena melihat rengekan SMS darinya yang inti dari SMSnya dia dilarang ortunya untuk ikut liburan nanti. Setelah baku hantam dan mengeluarkan jurus unek-unek melalui jaringan GSM akhirnya atik kalah telak dan gak membalas jurus superku. Akhirnya biar gak kantuk lagi aku putusin buat sarapan dengan ditemani secangkir kopi di atas meja. Setelah selesai sarapan aku mandi truz packing dan berangkat ke rumahnya cool leader tempat berkumpul anak – anak BeCak yang mo liburan. Kali ini Team BeCak kedatangan anggota baru yaitu Fera atau biasa juga dipanggil Miss English. Seperti biasa Team BeCak yang beranggotakan Ruli (Ketua), Kak Armant (Mr. Cool), Kak Mardies (Si Jenius), Sepasang sejoli Kak Waluyo & Kak Enik, Pras (aku tentunya), Kak Eve (Evech), Atik (Elfrida), ditambah Fera siap meluncur dan pergi liburan. Kali ini kami berlibur ke tiga lokasi, lokasi pertama adalah TADAH HUJAN yang berada diujung selatan Kota Pati di desa Sukolilo.

td21

Kami melesat dengan menunggangi sepeda motor dari rumah Cool sampai ke lokasi kira – kira 1 sampai 2 jam perjalan. Sesampai disana aku tercengang dan kaget karena tempat wisata yang bagus rusak bahkan hancur. Disana banyak anak – anak muda yang berbincang – bincang, pacaran, bahkan berenang di kolam. Tapi sayang air sungai disitu yang dihiasi dengan keindahan pepohonan dan pemandangan air terjun rusak karena warna airnya yang kotor. Setelah puas menikmati kerusakan Tadah Hujan, kami melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yaitu Goa Wareh.

wareh

Di lokasi ini tak kalah kaget aku dengan lokasi pertama. Gimana gak kaget, ternyata Goa Pancur adalah pusat air desa itu. Disana banyak orang berbondong – bondong melakukan aktifitas air ditempat tersebut jadi jangan heran kalau kalian mau telusur Goa diperbolehkan penduduk cuma waktu malam yaitu diatas jam 7 malam. Ditempat ini kami sempat mengalami cekcok karena liburan yang diimpikan tak sesuai harapan. Akhirnya kami mutusin untuk bermalam ditempat tersebut setelah mempertimbangkan tempat terakhir gak aman buat dijadikan tempat bermalam. Keesokan paginya sekitar jam 10 pagi kami lanjutkan perjalan setelah mandi, makan, dan packing tentunya.

gp-copy

gp2

Sesampai dilokasi ke-3 yaitu Goa Pancur, dengan berdiskusi akhirnya Aku, Kak Waluyo, Cool, Ruli, Atik, dan Fera terpilih menjadi orang – orang yang akan menelusuri Goa tersebut. Dengan ditemani Juru Kunci dan 2 orang pengunjung asal Desa Karaban, kami mulai masuk dan menelusuri Goa tersebut. Jalan dalam Goa sangat sulit kami lalui karena bebatuan Goa sangat tajam ditambah dengan derasnya aliran air dalam Goa dan gelap jadi untuk memotret saja sangat sulit. Di sana kami ditunjukkan tempat pertapaan Saridin dan Kalinyamat, bahkan mitos – mitos disanapun dicritakan oleh Sang Juru Kunci. Sekitar 1,5 jam perjalanan akhirnya kami sampai disebuah mata air yang katanya memiliki berbagai macam khasiat, hanya sampai ditempat tersebut Sang Juru Kunci mampu mengantarkan kami. Dengan perasaan penasaran kami nekat melanjutkan penelusuran, kali ini Atik gak ikut karena kakinya terluka. Semakin dalam kami masuk, semakin penasaran kami akan ujung Goa tersebut. Setelah sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan kami mengalami masalah dalam perjalanan. Di situ kami sulit meneruskan perjalanan karena ukuran Goa yang semakin menyempit yang mengharuskan kami harus berjalan sambil merangkak tertelunkup ke tanah. Karena ukuran yang sempit, kandungan oksigenpun sangat kecil yang harus memaksa kami segera keluar dari tempat tersebut. Dengan perasaan penasaran akhirnya kami putuskan untuk kembali.

Dari liburan kali ini aku dapat memetik sebuah pelajaran, “Lakukanlah semua pekerjaan dengan perasaan senang agar kepuasan yang akhirnya akan kau peroleh”. Tak kalah juga aku ingin mengajak kalian terutama Anak – anak Pati agar “Lestarikanlah semua kandungan dan keindahan alam agar anak cucu kita kelak dapat merasakan keindahan alam seperti yang kita nikmati ini”. Disini aku menyimpulkan sebenarnya kota Pati memiliki tempat pariwisata yang tak kalah dengan tempat lain bila kita mau merawat, menjaga, dan melestarikannya, Jadi apa kalian mau???





Met Idul Fitri

26 09 2008

Wach… wach… gak terasa mo lebaran nich, pasti ni kalian pada mudik ato gi nyiapin acara buat ngrayain tu hari kemenangan, ya kan??? Dach pada punya acara pa ja nich???

Kalo aq tetep kayak biasanya, gak afdhol kalo liburan tanpa diselingi dengan muncak ” sekalian silahturahmi sama alam,. he…he..he… 😆 da yang mo ikut gak??? Hari pertama Idul fitri pasti paling enak pada ngrencanain sholat ID bareng  ma temen, pulangnya truz maap-maap’an ma Ortu & kluarga, Saudara, Tetangga, & temen-temen (kayak ngerti ja,..).

Pasti ni acara kalian dah pada ngantri buat dilaksnain ampe-ampe bingung mana yang harus didahuluin & mana yang harus dilakuin, ya kan??? Aku ja ni bingung ma segudang acara yang numpuk, pokoknya buat temen-temen yang ga punya acara, aku ajak dech naek gunung Argo Jombangan pada besok tanggal 4 sore berkumpul di depan Lapangan Joyo Kusumo Pati.OK!!





MITOS

28 04 2008

Wah ternyata banyak juga anak muda jaman sekarang yang masih percaya ma “MITOS”. Sebenernya ga da niat buat aku pengen mosting ini, tapi karena banyak temenku yang stiap kali aku ajak pergi muncak pada ga mau karena mitos “(Aku ga dibolehin pacarku ikut, sebenernya mau ikut tapi kalo pacarku ga ikut aku juga ga mau ikut karena katanya kalo pergi ke G. Muria sama pacar ntar pulangnya pasti putus)” akhirnya aku posting MITOS ini.

Kalo kalian tahu sebenernya Apa itu MITOS pasti kalian ga bakal takut sama mitos “(Ya sich jadi orang jawa kita juga harus “Njawani”( asalnya orang jawa jangan lupa ma adat jawa) )”.
Mitos itu ada sebenernya bukanlah sesuatu yang harus kita takuti, tapi mitos lahir itu karena suatu hal yang harus kita taati, tapi taat disini bukan sesuatu yang harus kita jadiin suatu hal yang menakutkan buat kita. Sebenernya kalo kita selidiki mitos bukanlah suatu hal yang 100% akan terjadi karena mitos itu sendiri berasal dari sebuah omongan seseorang yang menyebar dan menurun sampai ke kita. Mitos ada karena mungkin orang dahulu menganggap ajaran yang baik untuk anaknya adalah dengan menakut-nakuti anaknya supaya mereka percaya & takut akan suatu hal ( mungkin anak-anak jaman dahulu juga badung-badung kayak kita ) biar mereka menurut sama perkataan orang tua maka para orang tua mengatakan sesuatu hal (yang sekarang kita yakini bakal terjadi) yang sering kita sebut mitos.

Tapi ternyata keberadaan mitos salah dalam kehidupan kita, kita sering menganggap mitos itu suatu hal yang menakutkan dan pasti terjadi dampak buruk kalo kita melanggarnya. Memang keberadaan mitos tidak sepenuhnya buruk bagi kita, tetapi itu semua tergantung pada kita yang mampu memilah mana yang baik buat kita. Mitos dapat terjadi karena kita menYAKINi ( mengIMANi ) mitos tersebut, cobalah kalian renungkan salah satu dari mitos contohnya, “Anak perempuan kalo makan jangan didepan pintu ntar kalo menikah bakal terhenti ( ga jadi menikah )” padahal kata-kata itu terlontar biar anaknya ga makan didepan pintu karena tidak sopan, trus ada lagi “Jangan menggunting kuku malam-malam ntar kamu ga bakal bisa melihat orang tuamu di waktu akhirnya” coba kalian pikir juga itu, padahal itu terjadi juga karena orang tua kawatir sama anaknya soalnya kalo menggunting kuku malam-malam itu bahaya karena jaman dulu belom ada lampu keadaan masih gelap ga seterang waktu sekarang.

Pokoknya mitos itu lahir karena orang tua ingin menuntun kita ke jalan yang baik tapi bukan semua mitos harus kita yakini, pikir dahulu mitos yang kita dengar apa itu baik & masuk akal, bila itu baik & masuk akal ga da salahnya kita percaya karena itu demi kebaikan kita sendiri.

Tapi yang mesti saya tekankan adalah percayalah sama kuasa TUHAN karena smua ga akan terjadi tanpa siijin-Nya. Jadi intinya satu saja yang harus kamu yakini yaitu TUHAN saja.

GBU





Crita Baru & fress….

3 03 2008
Telepas anak panah dari busur pahlawan
Terkena burung pada sayapnya
Hilang teman dari sahabatnya
Tapi masih teringat "senyum keindahan matanya "
yach tu salah satu penggalan puisi temenq SMK yg bsok senin 18  Februari nich mo merid, klo ga slah, krang lbih kayak gitu. Klo gi musim hujan gini rasanya kangennn…. ma tmen2 coz dah lama  ga ngumpul bareng. Ngomong2 soal musim hujan kemeren pas tgl 2 Februari 2008 aq & temen2q anak TKJ pada muncak!! acranya seru dech, klo ga percya ni aq ksih copy’an critamereka : …..  😆
Februari 5th, 2008 
 

kemaren tepat’e tgl 2-3 Februari 2008, anak2 TKJ Pati Pada muncak. Kita2 muncak di Termulus yang memiliki ketinggian kurang lebih 1500 (Lumayan tinggi juga sech) Bermula dari omong-omong Pras CS dan Atik CS. Ada mitos yang mengatakan bahwa Termulus selalu memakan korban. Setelah turun dari puncak pasti ada yang jadian. Itu katanya… Ada yang menentang mitos seperti itu. Salah satunya adalah Mardies yang super wagu™. Namun dia nggak berani terang-terangan menentangnya. Apakah mitos itu benar atau tidak? Kita buktikan saja nanti. Petualangan kita mulai dari rumah bapak kepala desa (Tapi q ga tau nama desanya apa, he3x!). Kita mulai naik sekitar pukul 10.30 WIB. Pada awalnya kita2 sech pada seneng banget, cz
bisa lihat pemandangan yang sangat beautiful banget (Surga  dunia kata mbak Evi). Namun lama kelamaan racun yang ada di ketela yang dibawa Dek Pendy mulai menyebar. Semua anak 2 yang belum diinstal antivirus oleh komandan Sai pada ngalami gejala2 yang aneh2, mulai dari lemas, kejang otot, mules2 sampai ngepek2 (buang angin menurut Dek Pendy). Termasuk aku juga merasakan akibat racun itu He3!!!

Baca entri selengkapnya »